Friday 14 August 2020

SBMPTN Diumumkan, Rektor Sampaikan Selamat kepada 3.654 Calon Mahasiswa UNNES

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan selamat kepada calon mahasiswa UNNES yang dinyatakan lulus melalui jalur SBMPTN  oleh LTMPT, Jumat (14/8).

“Alhamdulilah proses UTBK-SBMPTN berjalan lancar, mulai dari persiapan, pelaksanaan UTBK, sampai pengumuman pada hari ini. Saya menyampaikan selamat kepada calon mahasiswa yang dinyatakan lulus oleh LTMPT. Bagi yang belum beruntung, terus semangat untuk mengikuti seleksi berikutnya. UNNES masih membuka pendaftaran seleksi jalur mandiri sampai tanggal 23 Agustus. Bagi yang belum beruntung pada jalur SBMPTN silahkan mendaftar pada seleksi Mandiri UNNES sebagai peluang meraih cita-cita masa depan,” kata Prof Dr Fathur Rokhman.

Universitas Negeri Semarang menerima calon mahasiswa sebanyak 3.654 pada jalur SBMPTN tahun 2020 yang dinyatakan lulus oleh LTMPT setelah mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Jumlah tersebut disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Zaenuri SE MSi Akt usai mengikuti Konferensi Pers penetapan hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 yang diumumkan secara online pada hari ini Jumat, 14 Agustus 2020.

“Jumlah peserta yang dinyatakan lulus seleksi di UNNES sebanyak 3.654 orang. Jumlah peserta yang dinyatakan lulus tersebut merupakan hasil seleksi dari pendaftar UTBKS BMPTN 2020 yang memilih prodi di UNNES sebanyak 37.796 orang, dengan rincian pendaftar yang menjadikan pilihan Program Studi pilihan pertama sebanyak 15.625 pendaftar dan sebnayak 22.171 pendaftar pada prodi pilihan kedua. Dari 3.654 yang dinyatakan lulus terdapat 1.182 yang mendaftar menggunakan KIP Kuliah,” Ujar Prof Zaenuri.

Pada tahun ini UNNES akan menerima mahasiswa sejumlah 8.470 yang terbagi dalam tiga jalur penerimaan yakni SNMPTN, SBMPTN, dan Seleksi Mandiri (SM UNNES).

Persebaran penerimaan mahasiswa UNNES jalur SBMPTN tahun 2020 terdiri atas Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) pada 6 Program studi (Prodi) sebanyak 446 calon mahasiswa, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) pada 15 Prodi sebanyak 596 calon mahasiswa, Fakultas Ilmu Sosial (FIS) 8 Prodi sebanyak 426 calon mahasiswa, dan Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) 14 Prodi sebanyak 503 calon mahasiswa.

Kemudian pada Fakultas Teknik (FT) ada 14 Prodi dengan 518 calon mahasiswa, Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) 6 Prodi sebanyak 353 calon mahasiswa, Fakultas Ekonomi (FE) 6 Prodi sebanyak 556 calon mahasiswa, dan Fakultas Hukum (FH) 1 Prodi menerima 256 calon mahasiswa.

Kepada peserta yang dinyatakan lulus SBMPTN 2020 diberitahukan bahwa:
1. Peserta lulus SBMPTN 2020 wajib melakukan registrasi (daftar ulang) sesuai dengan ketentuan di UNNES (lihat pengumuman di laman penerimaan.unnes.ac.id). Registrasi menentukan proses status penerimaan peserta SBMPTN 2020 sebagai mahasiswa di UNNES.
2. Peserta yang dinyatakan lulus SBMPTN 2020 akan dinyatakan diterima di UNNES dengan syarat memenuhi ketentuan yang ada
3. Bagi pendaftar Program Indonesia Pintar Pendidikan Tinggi, calon pemegang Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) yang telah dinyatakan lulus SBMPTN 2020, status perolehan KIP Kuliah masih memerlukan proses verifikasi. UNNES akan melakukan proses verifikasi kepada calon mahasiswa penerima KIP Kuliah.

Calon mahasiswa UNNES yang dinyatakan lulus melalui jalur SBMPTN tahun 2020 dapat melakukan registrasi administratif dengan mecermati pengumuman berikut.
Registrasi Administratif bagi Calon Mahassiwa UNNES jalur SBMPTN 2020.

Bagi peserta yang belum lulus SBMPTN 2020, masih mendapat kesempatan untuk mendaftar Seleksi Mandiri (SM UNNES) yang persyaratan dan informasi selengkapnya dapat dilihat langsung di laman penerimaan.unnes.ac.id.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment