Wednesday 26 August 2020

Bumikan Strategi Kepemimpinan Bertumbuh di Universitas Pancasakti

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum menjadi narasumber pada Workshop Kepemimpinan Bertumbuh di Universitas Pancasakti (UPS), Tegal, Rabu (26/8).

Dalam kegiatan bertema “Impresi Pemimpin yang Berkarakter, Berbagi, dan Menginspirasi bagi Lembaga” itu, Prof Fathur menjelaskan berbagai tantangan yang dihadapi oleh Perguruan Tinggi di era disrupsi.

“Tantangan akan selalu ada untuk memacu semangat dan usaha kita. Bagi Perguruan Tinggi, tantangan di era disrupsi meliputi revolusi industri 4.0, daya saing global, pertumbuhan ekonomi suatu bangsa, dan pembangunan karakter generasi muda,” jelas Prof Fathur.

Profesor bidang Sosiolinguistik itu berpesan, di era disrupsi universitas dibangun bukan dengan kekuatan, melainkan kepercayaan dan kecepatan bergerak menggapai visi besar.

Turut hadir Rektor Universitas Pancasakti (UPS) Tegal yang juga merupakan mantan Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan UNNES Prof Dr Fakhruddin MPd.

Prof Fakhruddin dan segenap civitas academica Universitas Pancasakti menyambut baik penyelenggaraan workshop tersebut.

Menurut Prof Fakhruddin, UNNES dan UPS memiliki kedekatan emosional sehingga mampu menjalin hubungan kerjasama kelembagaan yang baik dan bermanfaat, baik bagi kedua lembaga maupun bagi masyarakat.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment