Monday 3 August 2020

FH UNNES Memiliki PKPA, Angkatan Pertama Resmi Dibuka Oleh Rektor

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman M Hum secara resmi membuka Program Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA), dalam suasana yang khidmat melalui daring dengan aplikasi zoom. Sabtu,(1/8)

Pelaksanaan PKPA  merupakan respon Fakultas Hukum UNNES dalam tantangan global Pendidikan Hukum, dimana diperlukan juga adanya Advokat-Advokat yang dapat Go Internasional sehingga tentunya sejalan dengan visi UNNES yaitu bereputasi Internasional.

PKPA UNNES  dilaksanakan berkat adanya kerjasama yang dibangun antara UNNES dengan Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) dibawah kepemimpinan Prof Dr H Fauzie Hasibuan SH MH. mengingat banyaknya organisasi Profesi yang ada FH UNNES perlu menentukan pilihan dari berbagai profesi advokat yang ada, pilihan jatuh pada PERADI karena memang kedekatan dengan UNNES yang telah dibangun sejak lama, bahkan diwal-awal pendiriannya dulu, beberapa Advokat PERADI pernah bergabung sebagai pengajar di FH UNNES. “Kerjasama ini diharapkan dapat terus bertahan dan berkembang, PERADI sudah banyak melahirkan Advokat handal, semoga dari kerjasama ini akan semakin memperkaya Advokat handal di Indonesia” Terang Benny Koordinator Pengelola Pendidikan PKPA.

PKPA sendiri merupakan salah satu program yang kini sedang di inisiasi oleh FH UNNES, sejatinya FH UNNES juga sedang mempersiapkan program S2 Kenotariatan dan Program Doktor Ilmu Hukum (PDIH), menyusul program Magister Ilmu Hukum yang telah lama terbentuk. Dr Rodiyah SPd  SH MSi Dekan FH UNNES dalam kesempatan terpisah menyampaikan “Komitmen FH UNNES dalam Pendidikan tinggi hukum akan terus dikembangkan, demi melahirkan insan-insan terbaik dalam penegakan Hukum di Indonesia” katanya mantap.

Rektor UNNES sendiri dalam peresmian menyampaikan apresiasinya kepada tim pengelola PKPA, segenap pengajar, peserta, dan pimpinan FH UNNES. Mengutip quote Tegakan Keadilan Walau Langit Runtuh, Rektor UNNES berpesan kepada peserta “Selamat memperdalam ilmu, dan tegakkan lah keadilan dimanapun kalian berada”.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment