Monday 23 May 2016

Unnes Juara I Debat Bahasa Inggris se-Jateng

Universitas Negeri Semarang (UNNES)berhasil menjadi juara I ajang Kompetisi Debat Bahasa Inggris antar mahasiswa tingkat Jawa Tengah yang diselenggarakan Kopertis VI, di Hotel Grand Wahid Salatiga, baru-baru ini, lomba diikuti 40 tim perguruan tinggi di Jawa Tengah.

Prestasi membanggakan ini berhasil diraih UNNES setelah mahasiswa program studi (prodi) Sastra Perancis Fakultas Bahasa dan Seni, Ayudhia Ratna Wijaya dan mahasiswa prodi Tata Boga Fakultas Teknik Mafridho Bagus Yusuf, menyisihkan Universitas Diponegoro (UNDIP) yang hanya mampu sebagai juara II, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) juara III, dan Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) juara IV.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum, sangat mengapresiasi prestasi yang diharapkan menjadi motivasi bagi mahasiswa Unnes yang lainnya,”Saya sangat bangga dan terus mengapresiasi mahasiswa yang sudah mengharumkan nama UNNES ini,” ungkapnya, didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Bambang Budi Raharjo MSi sesaat setelah menerima piala dari mahasiswa, Senin (23/5) di Kampus Sekaraan.

Dijelaskan, prestasi seperti itu diharapkan bisa terus dikembangkan. Bahkan, pihaknya juga berharap mahasiswa lainnya dapat termotivasi untuk bisa berprestasi di tingkat nasional. ”Kami siap memfasilitasi semua yang diperlukan dalam pengembangan kreativitas mahasiswa yang berprestasi,” ungkap Profesor Sosiolinguistik itu.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment