Monday, 2 May 2016

Hardiknas, 13 Dosen Menerima Penghargaan Jurnal Terindeks Scopus

Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang diselenggarakan setiap tanggal 2 Mei tidak semata-mata dimaksudkan untuk mengenang hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara selaku Bapak Perintis Pendidikan Nasional, namun lebih merupakan sebuah momentum untuk kembali menumbuhkan rasa paatriotisme dan nasionalisme pada seluruh insan pendidikan.

Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk mewujudkan tujuan tersebut adalah dengan menetapkan pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional. Hal ini dimaksudkan agar semua insan pendidikan mengingat kembali filosofi dari nilai perjuangan Ki Hadjar Dewantara dalam menegakkan pondasi pendidikan di Indonesia.

 

Bersamaan dengan upacara Hari Pendidikan Nasional, Senin (2/5), di rektorat Universitas Negeri Semarang (Unnes) kampus Sekaran, Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum memberikan penghargaan kepada puluhan dosen, karyawan, dan mahasiswa berprestasi.

Penghargaan diserahkan Rektor didampingi Pembantu Rektor Bidang Akademik (WR I) Prof Dr Rustono MHum, WR II Dr Martono, WR III Dr Bambang Budi Raharjo dan WR IV Prof Dr YL Sukestiarno.

Salah satu Kategori Penerima Penghargaan diberikan kepada Program Studi Atas Status/Peringkat mempertahankan Akreditasi A atau menjadi Akreditasi A di tahu n 2016 diantaranya Pendidikan IPA S2, Pendidikan Geografi S1, PPKN S1, Pendidikan Matematika S1, Pendidikan Ekonomi S1 dan Pendidikan Biologi S1.

Penghargaan yang lain sebanyak 13 Jurnal International Terindeks Scopus, mereka adalah: Walid SPd MSi, Endang Sugiharti MKom, Isnaini Rosyida, SSi, Dr Margareta R MSi, Willy Tirza Eden SFarm MSc, Much Azis Muslim MKom, Alamsyah MKom, Dr Tri Noor Asih MSi, Prof Dr Sutikno MT, Prof Dr Edy Cahyono MSi, Dr Megawati ST, Dra Rini Kusumawardani ST, dan Dr Ratna Dewi Kusumaningtyas ST.

Selain itu, terdapat 27 dosen dan tenaga kependidikan Unnes memperoleh tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya tahun 2016.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment