Thursday 24 September 2015

Unnes Sembelih 21 Hewan Kurban


Universitas Negeri Semarang (Unnes) menyembelih 21 ekor hewan kurban, terdiri atas 8 ekor sapi dan 13 ekor kambing, Kamis (24/9) di Masjid Ulul Albab kampus Sekaran Gunungpati.

Sebelumnya, telah dilaksanakan salat Idul Adha warga Unnes dan masyarakat sekitar kampus, bertindak sebagai imam dan khotib Dr Zaim El Mubarok.

Hadir menyaksikan penyembelihan hewan kurban Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum, PR I Prof Rustono, PR III Dr Bambang Budi Raharjo, Dekan, Pembantu Dekan, Ketua Lembaga, Kepala Biro, dan pimpinan lain di lingkungan Unnes.

Rektor Prof Fathur Rokhman menyampaikan, penyembelihan hewan kurban ini rutin dilaksanakan tiap tahun oleh Unnes. Alhamdulillah tahun ini menyembelih 21 ekor hewan kurban dagingnya dibagikan kepada warga Unnes dan masyarakat sekitar kampus yang berhak menerimanya.

“Ini merupakan melaksanakan sunah Nabi Ibrahim sebagai wujud ketaqwaan kepada Allah SWT,” kata Prof Fathur.

Menurut Prof Fathur, kurban ini memiliki makna meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Semakin banyak binatang kurban yang disembelih ini, kita merasa bersyukur bahwa warga Unnes memiliki kesadaran juga ketaqwaan semakin tinggi.

selain itu, tingkat sosial dan peduli warga Unnes kepada warga masyarakat sekitar kampus, dengan membagikan daging-daging kurban.

Prof Fathur menambahkan, kegiatan seperti ini merupakan kebersamaan antara dosen, mahasiswa, karyawan, dan warga masyarakat sekitar kampus sehingga bisa harmoni.

from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment