Thursday 3 September 2015

Gubernur Gembira, Indonesian Open Wrestling Tournament Diselenggarakan Di Unnes

Eksistensi Universitas Negeri Semarang (Unnes) sebagai Rumah Ilmu ternyata mendapat pengakuan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Bahkan, Ganjar menyatakan kegembiraannya karena Indonesian Open Wrestling Tournament 2015 diselenggarakan di Unnes, Universitas yang tumbuh sebagai rumah ilmu.

“Di Unnes ini para atlit dapat mengedukasi segala atmosfir akademik yang berbasis pada ilmu pengetahuan, “ pinta Ganjar seusai menyaksikan Kejuaraan Gulat Internasional 2015, Kamis (3/9) di Auditorium Unnes Kampus Sekaran Gunungpati.

Didampingi Pembantu Rektor I Prof Rustono, Pembantu Rektor IV YL Sukestiyarno, Ketua Umum Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Jawa Tengah Andreas BW, dan beberapa pengurus PGSI Jateng, Gubernur berharap kejuaraan internasional ini bisa jadi ajang para atlet Indonesia unjuk kemampuan di mata dunia internasional.
“Ini juga sebagai sara pencarian atlet untuk persiapan Asian Games besok. Harapannya semua atlet tampil maksimal sehingga banyak pilihan,” ujar Gubernur.

Menurut Kepala Pusat Humas Unnes Bambang Priyono MPd, Indonesian Open Wrestling Tournament 2015 resmi dibuka Plt Asisten Kesra Setda Provinsi Jateng Taufik Hidayat, Rabu (2/9) malam di Wisma Perdamaian.

Pada Kamis-Jumat (3-4/9) Atlet-atlet dari empat negara, yakni Iran, Thailand, Kamboja, dan tuan rumah Indonesia ambil bagian akan bertarung di 26 kelas senior dan 10 kelas remaja, “semua nomor itu mulai akan memainkan kelas gaya bebas, feminim style dan grego,” kata Bambang Pri.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment