Thursday 10 September 2015

Sebanyak 27 Pegawai Unnes Disumpah Rektor

Sebanyak 27 Pegawai Negeri Sipil Universitas Negeri Semarang (Unnes) disumpah oleh Rektor, Kamis (10/9) di Rektorat kampus Sekaran Gunungpati,

Mereka yang diangkat sebagai PNS tersebut menjalankan tugas menjadi dosen di lingkungan Unnes.

Dalam pengarahan Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman MHum mengatakan, dosen harus memiliki kelebihan dan mampu berkomunikasi dengan baik kepada pimpinan, mitra kerja, dan masyarakat. Saat ini komunikasi diukur dengan jenjang yang diraih, semakin tinggi jenjang yang diraih maka tingkat komunikasinya akan meluas.

“Ketika anda bercita-cita akan menjadi seorang guru besar, maka komunikasi anda bukanlah komunikasi hanya di wilayah Indonesia saja tapi di wilayah internasional melalui publikasi karya-karya anda di tingkat internasional,” katanya.

Prof Fathur menambahkan, pengambilan sumpah/janji jabatan merupakan peristiwa langka hanya dialami satu kali. Tidak hanya itu, janji yang diucapkan harus ditepati karena disaksikan oleh seluruh isi alam dan oleh Allah.

“Sumpah atau janji anda akan ditagih sepanjang hidup anda dan juga akan ditagih oleh Allah. Oleh karena itu, sejauh mana anda memegang sumpah atau janji anda dalam mengimplementasikan pada kinerja, dan nilai kesuksesan yang akan Anda raih,” tegasnya.

Penandatanganan disaksikan Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum Dr S Martono, serta Kepala Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian Anwar Haryono MPd.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment