Monday 7 September 2015

Serentak, Empat Fakultas Unnes Gelar Pemilihan Dekan

Sebanyak empat dari delapan fakultas di Universitas Negeri Semarang (Unnes), hari ini, Senin (7/9) serentak menggelar pemilihan dekan periode 2015-2019. Ke empat fakultas tersebut, yaitu Fakultas Teknik (FT), Ilmu Keolahragaan (FIK), Ilmu Sosial (FIS), dan isip), Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Proses pemilihan itu dilaksanakan sesuai dengan surat keputusan Rektor Unnes nomor 18 tahun 2015. Pemilihan dilakukan secara terbuka dipimpin ketua senat fakultas. Setiap anggota senat memberikan 1 suara, sedangkan Rektor 35% total suara.

Dalam pemilihan tersebut, Prof Dr Tandiyo Rahayu MPd berhasil menangguk suara terbanyak dan memenangi pemilihan dekan FIK. Profesor pendidikan olahraga ini meraup 14 dari 25 suara. Dia unggul dari dua calon lainnya, Dr Nasukha MKes 7 suara, dan Drs Tri Rustiadi MKes dengan 4 suara.

Di FT, dosen pendidikan teknik bangunan Dr Nur Qudus MT memperoleh 15 suara, mengungguli Drs Muhammad Khumaidi MPd 7 suara dan Prof Dr Saratri Wilonoyudho MSi 4 suara.

Adapun Drs Moh Solehatul Mustofa MA dari jurusan sosiologi dan antropologi memenangkan pemilihan di FIS dengan 10 suara, mengungguli Prof Dr Wasino MHum dengan 8 suara, dan Dr Suwito Eko Pramono MPd 0 suara. Abstain 9 suara.

Sedangkan profesor bidang lingkungan FMIPA Prof Zaenuri MSi memenangkan 29 suara, setelah mengungguli Prof Dr Edy Cahyono MSi dengan 21 suara dan Drs Arief Agoestanto MSi 2 suara.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment