Tuesday 6 January 2015

Niko Pemerkosa Gadis SMA di Mess Atlit Unnes Telah Diamankan

SEMARANG, sekitarunnes.com - Seorang pemuda bernama Niko (21) yang diduga memerkosa anak perempuan berusia 16 tahun di asrama atlet Universitas Negeri (Unnes) Semarang, Sekaran, Gunungpati, telah diamankan petugas, Selasa (6/1). Dari informasi yang dihimpun Niko adalah mahasiswa semester V Fakulkas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang. Dia diamankan oleh petugas Polrestabes Semarang tak lama setelah polisi memeriksa lokasi dan menerima laporan dari ayah korban, SS (46) warga Kendal.

Kepala Satreskrim Polrestabes, AKBP Sugiarto mengatakan terduga pelaku telah diamankan untuk dimintai keterangan di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA). “Dia saat ini sedang diperiksa intensif oleh anggota. Dia terancam terkena undang-undang perlinudngan anak,” katanya, Selasa (6/1).

Saat ini, pihaknya, tengah menunggu pemeriksaan dokter berupa visum pada korban. Visum tersebut dimungkinkan Rabu (7/1) telah selesai. Diberitakan sebelumnya, perempuan di bawah umur tersebut diperkosa di asrama atlet A nomor 228 oleh Niko.

Dari informasi yang dihimpun menyebutkan, keduanya berkenalan secara tak sengaja melalui obrolan di fasilitas media sosial blackberry messenger (BBM). Mahasiswa itu membeli sebuah telepon pintar bekas yang didalamnya berisi sejumlah kontak orang yang satu di antaranya adalah korban. Obrolan berlanjut hingga keduanya bertemu.

Sumber:   suaramerdeka.com 

2 comments:

  1. Pemberitaan mengenai seseorang yang disangka/dituduh tersangkut dalam suatu perkara, hendaknya ditulis dan disajikan dengan tetap menjunjung tinggi azas “praduga tidak bersalah” (presumption of innocence) serta Kode Etik Jurnalistik, khususnya ketentuan pasal 3 ayat 4 yang berbunyi, “Pemberitaan tentang jalannya pemeriksaan pengadilan bersifat information dan yang berkenaan dengan seseorang, yang tersangkut dalam suatu perkara, tetap belum dinyatakan bersalah oleh pengadilan, dilakukan dengan penuh kebijaksaan, terutama mengenai nama dan identitas yang bersangkutan.”
    ~ salam hangat pers mahasiswa ~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih banyak Mas Ichsan Nugroho masukkannya untuk kami, berita ini merupakan berita terusan/sambungan dari suaramerdeka.com link (http://berita.suaramerdeka.com/mahasiswa-pemerkosa-gadis-sma-telah-diamankan/) tertanggal 6 Januari 2015 publikasi jam 19:50 WIB

      Delete