Friday 16 January 2015

Banjir Setinggi 70 Centimeter Rendam Jalan Raya Semarang - Purwodadi


Demak,  sekitarunnes.com - Danramil Karangawen, Kapten Arh Jayadi, menuturkan, air sungai Cabean yang meluber ke pemukiman warga sekitar tanggul aliran arusnya cukup deras. Sehingga air yang sebelumnya melintas di persawahan, begitu cepat telah membanjiri pemukiman warga desa setempat.

Bahkan, lanjut dia, tak berselang lama, air telah memenuhi sepanjang jalan Raya Semarang - Purwodadi tepatnya Km 22,6, Desa Cabean, Kecamatan Karangawen, Demak, Jawa Tengah.

" Ketinggian air di jalan raya maksimal 70 cm sepanjang kurang lebih 400 meter. Jalan situ hingga kini masih macet akibat pengendara kesulitan melintas. Perbaikan tanggul yang belum apa-apa langsung diterjang oleh derasnya air, " jelas Jayadi, Jumat (16/01/2015) malam.

Dia menyampaikan, warga saat ini belum mengungsi lantaran banjir masih dalam taraf aman. Sementara pihak Kodim, Polres, BPBD serta relawan masih siaga di lokasi. " Dapur umum dari BPBD ditempatkan di posko bencana UPTD Pengairan Karangawen, " jelasnya.

Warga Desa Rejosari, Bintang Cholied (30), menuturkan, air mulai memasuki pemukiman desa sekitar pukul 15.30 WIB. Kemudian air meluap ke jalan raya sekitar jam 17.30. " Kalau ketinggian air yang membanjiri desa maksimal 60 cm. Dukuh Wangun dan Dukuh Cabean yang kebanjiran karena dekat lokasi tanggul, " imbuhnya.

Sumber :  jateng.tribunnews.com 

No comments:

Post a Comment