Monday 27 January 2020

UNNES Terima Kunjungan MAN 21 Jakarta

Universitas Negeri Semarang (UNNES) menerima kunjungan MAN 21 Jakarta sebanyak 180 siswa dan 25 guru di Auditorium Prof Wuryanto, Kampus UNNES Sekaran, Gunungpati, Senin (27/01).

Rombongan dipimpin oleh Waka Kesiswaan, Luqman S Ag MSi diterima dengan baik oleh Januharto partono SPd Kepala Sub Bagian Registrasi dan Statistik. Hadir Kepala UPT Humas Muhammad Burhanudin SS MA dan Duta UNNES Handri Ayu Diah Mustika sebagai narasumber.

Muhammad Burhanudin memaparkan terkait penerimaan mahasiswa baru di UNNES yang bisa ditempuh melalui 3 jalur, SNMPTN, SBMPTN, dan Seleksi Mandiri. UNNES pun menawarkan beberapa beasiswa yang bisa didapat baik dari pihak pemerintah, swasta, maupun dari UNNES. Ditampilkan pula tayangan profil fakultas di UNNES yang diharapkan mampu memberikan gambaran lebih kepada adek adek mengenai UNNES.

Handri menyampaikan motivasi kepada adek adek bahwa menjadi mahasiswa kalian bisa melakukan apa yang saja atau you can do anything selama masih dalam jalur yang benar. Menjadi mahasiswa harus bisa bertanggung jawab, bisa mengurus diri sendiri , dan harus bisa melawan bosan dalam belajar.

Handri menambahkan, selain mendapatkan motivasi dari orang lain, yang terpenting bagi adek adek adalah menumbuhkan motivasi dalam diri sendiri karena motivasi dari dalam diri sendiri akan terus tertanam dalam hati.

Reporter : Iqbal (Siswa PKL)


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment