Thursday 30 January 2020

SMAN 1 Karanggede Boyolali dan SMAN 1 Bantarbolang Pemalang Kunjungi UNNES

Universitas Negeri Semarang (UNNES) sebagai Kampus LPTK menerima kunjungan sejumlah 320 siswa dari SMAN 1 Karanggede Boyolali dan 260 siswa dari SMAN 1 Bantarbolang Pemalang di Gedung Auditorium Prof Wuryanto Sekaran Gunungpati, kamis(30/1).

Ketua rombongan SMAN 1 Karanggede Najamudin SPd mengutarakan maksud kedatangan rombongan adalah untuk mendapatkan informasi tentang penerimaan unnes sekaligus tour keliling kampus untuk lebih mengenal dan melihat kampus.
“kami berharap dengan adanya kunjungan ini para siswa dapat mempunyai gambaran tentang prodi dan fakultas yang ada.”

Hal senada disampaikan pula oleh Ketua rombongan SMAN 1 Bantarbolang Pemalang Drs Ariswahyudi,bahwa unnes adalah salah satu kampus favorit yang banyak diminati dari daerah kami.

Rombongan di terima oleh Januharto Partono SPd Kepala Sub Bagian Registrasi dan Statistik, dan Kepala UPT Humas Muhammad Burhanudin.

Kepala UPT Humas UNNES Muhammad Burhanudin SS MA menjelaskan, untuk kuliah di UNNES ada tiga jalur masuk SNMPTN, SBMPTN, dan Jalur Mandiri UNNES. Selain itu, terdapat beasiswa yang disediakan oleh UNNES antara lain beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), Lazis UNNES, Super Semar, Bidikmisi, Bank BTN, Bank Indonesia, Djarum Foundation, IM HERE, Afirmasi daerah 3T dan lainnya, UNNES mengelola 27% beasiswa bagi yang membutuhkan.

Hadir mahasiswa dari UKM Protokol Anton dan Fikri sebagai narasumber menyampaikan bahwa unnes adalah kampus yang mendukung dalam meningkatkan kualitas mahasiswanya melalui fasilitas infrastruktur maupun kualitas dari tenaga pengajar Dosen. Selain melalui kunjungan kunjungan, info perihal penjelasan lengkap perihal pendaftaran dapat dilihat melalui media unnes yaitu bit.ly/sosialisasi2020


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment