Friday 24 January 2020

UNNES Terima Kunjungan Akdemik SMAN 1 Sliyeg Indramayu Jawa barat

Sebanyak 340 siswa dan 28 guru pendamping SMAN 1 Sliyeg Indramayu Jawa Barat mengunjungi Universitas Negeri Semarang (UNNES), Jumat (24/1) di auditorium Prof Wuryanto UNNES Sekaran Gunungpati.

Rombongan dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Sliyeg Sugeng Prayitno SPd MPd dan diterima oleh Januharto Partono SPd Kepala Sub Bagian Registrasi dan Statistik.

Sugeng Prayitno menyampaikan, kami datang kesini agar anak-anak termotivasi untuk masuk ke perguruan tinggi, salah satunya UNNES yang luar biasa dan hebat.

“Apreasiasi buat UNNES karena permohonan kami untuk kunjungan langsung direspon dengan cepat. UNNES sangat luar biasa. Sengaja kami memilih UNNES, karena alumni SMA N 1 Sliyeg setiap tahun di terima di sini lewat jalur SNMPTN. Saya do’akan, UNNES semakin maju dan semakin hebat,” kata Sugeng.

Januharto dalam sambutanya, penerimaan mahasiswa baru di UNNES terdiri dari 3 jalur penerimaan, yaitu SNMPTN, SBMPTN, dan Seleksi Mandiri, seleksi mandiri terdiri atas prestasi dan reguler. Berdasarkan seleksi mandiri berdasarkan prestasi seni, keilmuan, agama dan keolahragaan, seleksi mandiri dilakukan dengan cara tes.

Kepala UPT Humas UNNES Muhammad Burhanudin SS MA menjelaskan, UNNES masuk peringkat 175 se-Asia versi 4icu, UNNES terakreditasi A, selain itu UNNES merupakan kampus modern yang bertaraf internasional yang berteknologi canggih, dan berprestasi Nasional serta internasional.

Hadir Nova Ayu Riskiyani dan Ato Suwanto sebagai perwakilan dari mahasiswa (student staff) memberikan gambaran umum perkuliahan di UNNES, dan memotivasi adek-adek untuk jangan takut melanjutkan studi ke perguruan tinggi, karena UNNES mempunyai banyak beasiswa.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment