Tuesday 10 November 2015

Pomnas 2015, Unnes Sumbangkan 35 Atlet Kontingan Jawa Tengah

Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) kembali menjadi partisipan kontingen Jawa Tengah dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2015 di Aceh. Dari 109 atlet kontingan Jateng, 35 di antaranya adalah mahasiswa Unnes.

Dekan Fakultas Imu Keolahragaan (FIK) Prof Dr Tandiyo Rahayu menjelaskan, sebanyak 35 mahasiswa akan mengikuti seluruh cabang yang dipertandingkan, kecuali tiga cabang yang memang tidak diikuti oleh Jawa Tengah.

Cabang olahraga yang akan diikuti antara lain tarung drajat, tenis meja, tenis lapangan, voli putra, karate, atletik, sepak takraw, panahan, catur, pentang, dan renang. Adapun tiga cabang yang tidak diikuti oleh kontingan Jawa Tengah adalah futsal, basket, dan voli putri.

“Sebagian mahasiswa yang berangkat adalah mahasiswa FIK. Namun ada pula yang berasal dari Fakultas Hukum (FH), yakni untuk cabang panahan,” katanya dekan perempuan pertama dalam sejarah Unnes itu.

Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman mengaku bangga karena mahasiswa Unnes menjadi kontributor dalam Pomnas. Baginya, prestasi olahraga memang telah menjadi salah tradisi Universitas Konservasi. Oleh karena itu, ia berharap para atlet terus meningkatkan kompetensi keolahragaannya.

Lebih lanjut, ia berharap tahun ini Jawa Tengah bisa memperoleh prestasi lebih baik. Jika pada event sebelumnya menduduki posisi ketiga, tahun ini ia berharap Jawa Tengah bisa naik ke posisi kedua atau pertama.


from Universitas Negeri Semarang » Languages » Bahasa Indonesia

No comments:

Post a Comment