Tuesday 10 November 2015

Mahasiswa Universiti Selangor Malaysia Belajar Teknik Di Unnes

Mahasiswa Teknik Universiti Selangor Malaysia (Unisel) Wan Noor Hishyam bin Wan Zainal Alam dan Khong Wen Hong, belajar teeknik mesin ke Universitas Negeri Semarang (Unnes). Mereka didampingi dosen pembimbing mahasiswa Unisel, Puan Mazian bt Mohammad, Cik Arni Sabita Lina bt Mat Jusoh, dan Ong Ewe Ling.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum sangat mendukung program kerjasama dengan luar negeri tersebut, “sebagai rumah ilmu, Unnes sangat mendukung perkembangan ilmu pengetahun dan ilmuwan sebagai perekat kerukunan antar negara melalui ilmu pengetahuan yang dikembangkan, kata Prof Fathur ketika menerima delegasi itu, Senin (9/11), di Rektorat Kampus Sekaran Gunungpati. Hadir pula Dekan Fakultas Teknik (FT) Dr Nur Qudus MT dan tim pengembang kerjasama luar negeri FT Agus Nugroho SPd.

Menurut Agus Nugroho, kegiatan ini merupakan lanjutan dari kerjasama Unnes dengan Unisel yang ditanda tangani oleh Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman dengan Rektor Unisel Prof Dr Hj Anwar Bin Hj Ahmad pada Agustus 2015 lalu, “kedua Universitas sepakat mengembangkan kegiatan-kegiatan dalam lingkup akademik berdasarkan kepentingan bersama, asas kesamaan, dan timbal balik, “ ujarnya.

Bukan hanya mahasiswa, para Dosen Unisel juga akan belajar dari Unnes tentang metode pembelajaran dan Program Learning Outcome (PLO) dan Program Education Outcome (PEO), Kajian Mata Kuliah beserta Course Learning Outcomes (CLO). Selain itu mereka juga akan belajar tentang analisis penilaian mahasiswa dan menggali potensi penelitian kolaboratif antar kedua lembaga, katanya.


from Universitas Negeri Semarang » Languages » Bahasa Indonesia

No comments:

Post a Comment