Monday 20 July 2020

UNNES Selenggarakan Rapat Monev Evaluasi Program, Kegiatan, dan Aanggaran Triwulan II Tahun 2020 secara Daring

Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan rapat Monitoring Evaluasi Program, Kegiatan, dan Aanggaran Triwulan II Tahun 2020 secara Daring melalui aplikasi Zoom, Senin (20/7).

Kepala Biro Perencanaan & Keuangan Junjung Sugiyat SIP menyampaikan, Monev ini diikuti oleh semua unsur pimpinan ditingkat universitas maupun di unit kerja. Kegiatan ini bertujuan melakukan monitoring evaluasi atas pelaksanaan target kinerja program kegiatan dan anggaran yang sudah dilaksanakan selama satu semester.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum dalam sambutanya menyampaikan, untuk meningkatkan capaian visi Universitas Negeri Semarang (UNNES) berwawasan konservasi dan bereputasi internasional walaupun di tengah wabah, produktivitas kinerja harus tetap ditingkatkan sebagai upaya melakukan akselerasi dan meklakukan inovasi perguruan tinggi.

Tahun 2020 UNNES melakukan inovasi riset sebagai research University dan Teaching University.

“Produktivitas kinerja kita pada Triwulan II 2020 kita mentoring dan evaluasi bersama. Ada beberapa hal yang akan kita monitoring bersama yaitu capaian UNNES pada indikator berwawasan konservasi dan bereputasi internasional apapun yang terjadi visi ini harus kita lakukan sebagai upaya melakukan akselerasi. Sementara itu kita bangga pada inovasi IT UNNES yang dikembangkan BPTIK serta riset Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) yang telah dilakukan. Pada teaching University UNNES menciptakan Sumber Daya Manusia yang Unggul cerdas Berkarakter melalui LPTK yang sudah melekat pada UNNES,” kata Guru Besar bidang Lingustik tersebut.

Prof Dr Fathur Rokhman menekankan 5 program Prioritas UNNES 2020-2024 yaitu SDM Unggul (Cerdas Berkarakter), LPTK Unggul WCU, Akreditasi Sertifikasi Internasional, Inovasi Publikasi Investasi, dan Tata Kelola Sehat Cerdas Melayani.

Beliau juga menyampaikan pencapian kinerja triwulan II 2020 yang meningkat, antara lain rasio pendapatan PNBP yang meningkat menjadi 98,68%, Modernaiasi pengelolaan keungan BLU yang terus mendapatkan WTP 10 kali berturut-turut, Jurnal Terindeks Global, dan Program Studi: Pembelajaran Kampus Merdeka.

Diakhir arahan Prof Fathur Rokhman menyampaikan, 3 kunci yang perlu diperhatikan untuk meningkatkan akselerasi yakni kebersamaan untuk meningkatkan kepercayaan, integritas (kesungguhan, kejujuran, pelayanan), dan kerja nyata yang terukur dan transparan, tegas Prof Fathur.

Sementara itu, Agung Yulianto S Pd MSi Ketua Badan Penjaminan Mutu melaporkan peringkat kinerja Triwulan II ditingkat Universitas indikator Akademik dan Indikator Sumber Daya Manusaia di raih Fakultas Matamatika dan Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Teknik (FT) dan Fakultas ekonomi. Peringkat kinerja kemahasiswaan diraih FMIPA, FT, dan FBS. Indikator Kerjsama Diraih FE, FMIPA, dan FBS.

Program H-BAT terintergritas UI Greenmatric Periode Juni 2020 Katagori Fakultas/PascaTerbaik III diraih FMIPA, Terbaik II diraih FE, dan tebaik I di raih FT. Katagori Unit Terbaik III di raih LP3, Terbaik II LP2M, dan Terbaik I diraih BUHK.

Selain itu, hasil moniroting dan evaluasi Tatanan Normal baru UNNES 2020 predikat kesiapan tanggap Covid-19 diraih Fakultas Ilmu Sosial (FIS), predikat ketaatan pelaporan kinerja pegawai di raih FE, predikat penyederhanan layanan berbasis IT diraih Pascasarjana, predikat penampungan sampah tanggap covid-19 diraih Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3), predikat pemanfaatan fasilitas sirkulasi udara pada gedung diraih Fakultas Bahasa Seni (FBS), predikat Kesiapan Lab tanggap Covid-19 diraih FMIPA, predikat tata ruang gedung anti covid-19 diraih Fakultas Hukum (FH) , predikat penyediaan informasi tanggap covid-19 diraih Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), predikat fasilitas ruang isolasi diraih LP2M, predikat kesiapan layanan publik dalam masa tatanan normal baru diraih Rumah Ilmu, predikat fasilitas peningkatan sistem imun diraih Fakultas Keolahragaan, dan Juara Umum diraih Fakultas Teknik (FT).

Kegiatan diikuti pejabat di lingkungan UNNES diantaranya Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pascasarjana, Wakil Dekan, Ketua Lembaga, Ketua Badan Penjamin Mutu, Ketua SPI, Kepala Biro, Kepala UPT, Kabag, dan Kasubag, Staff Ahli, dan Tim Akselerasi.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment