Tuesday 7 July 2020

5143 Mahasiswa UNNES Antusias Ikuti KKN BMC19 Daring 2020

Sejumlah 5143 mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang tersebar di 30 Provinsi di Indonesia yang mencakup 190 kabupaten/Kota, 914 Kecamatan, dan 3068 Desa akan mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Bersama Melawan Covid-19 (BMC) tahun 2020.

“Meskipun KKN dilaksanakan secara daring, Kami tetap mengapresiasi semangat mahasiswa yang tidak mengurangi antusiasme untuk mengikuti KKN. Terbukti dari seluruh 5143 mahasiswa. Jumlah ini bukan jumlah yang kecil, karena setiap periode penerjuanan KKN tidak dari 2000an mahasiswa. Ini menjadi luar biasa,” kata Dr Suwito eko Pramono MPd.

Disampaikan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNNES Dr Suwito Eko Pramono MPd saat Kegiatan Pembekalan Mahasiswa KKN BMC19 Tahun 2020 secara virtual melalui aplikasi Zoom dan disiarkan langsung Chanel Youtube LPPM UNNES, Selasa (7/7) Siang.

Ketua LPPM menjelaskan, dalam kondisi Pandemi Covid-19 KKN daring menjadi kegiatan hitam putih, namun KKN BMC bukan hanya sekadar formalitas semata, KKN daring menjadi sebuah solusi  yang diharapkan memberikan kontribusi dalam bentuk nyata untuk kemaslahatan masyarakat.

“KKN ini kurang ideal, tetapi ini realita yang harus dilakukan dan dihadapi pada masa pandemic. UNNES harus tetap memberikan layanan agar mahasiswa tidak mengalami keterlambatan lulus tepat waktu. Oleh karena itu, KKN sebagai salah satu mata kuliah harus tetap diberikan dan dilakukan,” jelas Ketua LPPM UNNES.

Dr Suwito eko Pramono MPd menambahkan, kegiatan yang harus dilakukan pada KKN BMC19 mencakup bidang Kesehatan, Pendidikan, dan Pemberdayaan Ekonomi.

Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman M Hum mengapresiasi dan menyampaikan agar mahasiswa melaksanakan KKN BMC19 sesuai dengan panduan yang ditetapkan Pusat Pengembangan KKN dan tetap taat asas protokol kesehatan.

“Selamat KKN, semoga tidak ada halangan. Taat asas protokol kesehatan menjadi sangat penting seperi pemakaian masker, selalu cuci tangan, imunitas tubuh, dan pengecekan suhu tubuh. Secara resmi KKN BMC19 Daring kami buka,” pungkasnya.

M Fauzan

 


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment