Tuesday 21 July 2020

Baznas Salurkan Beasiswa Kepada Mahasiswa UNNES

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan beasiswa kepada mahasiswa Univeristas Negeri Semarang (UNNES). Selasa, (14/07/2020).

Acara berlangsung di Ruang Kantil Gedung Auditorium dengan penerapan Protokol kesehatan ketat dari tim Gugus Tugas Pencegahan Covid 19 UNNES dan pertemuan dilakukan secara terbatas.

Dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNNES Dr Abdurrahman MPd, Ketua BAZNAS Jawa Tengah Dr KH Ahmad Daroji MSi, dan Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan Kerja sama (BAKK) UNNES Deddy Rustiono SE MSi.

Dr Abdurrahman MPd menyampaikan terima kasih kepada Baznas yang telah mempercayai dan memberikan bantuan beasiswa bagi mahasiswa UNNES yang berprestasi dan kurang mampu.

“Terima kasih kepada Baznas yang sudah menyalurkan beasiswa kepada mahasiswa UNNES. Beasiswa ini merupakan bentuk apresiasi kepada mahasiswa yang kurang mampu dan berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik,” jelas Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan.

Ketua BAZNAS Jawa Tengah Dr KH Ahmad Daroji MSi menyampaikan, Baznas tidak hanya serta merta menyalurkan berupa bantuan beasiswa saja, namun di dalamnya juga terdapat program-program pembinaan sebagai cara peningkatan kemampuan.

Beliau menambhakan, beasiswa yang berasal dari pemanfaatan dana zakat ini menyentuh semuanya tidak hanya mahasiswa tidak mampu berprestasi, tetapi juga mahasiswa yang memiliki semangat belajar tinggi namun terhalang karena keterbatasan biaya, pungkas Dr KH Ahmad.

 


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment