Wednesday 22 July 2020

MAHASISWA KKN UNNES BMC ADAKAN PELATIHAN BUDIDAYA TANAMAN MENGGUNAKAN LIMBAH STEROFOAM DAN GELAS PLASTIK

Universitas Negeri Semarang (UNNES) pada tahun 2020 menyelenggarakan KKN BMC (Kuliah Kerja Nyata Bersama Melawan Covid-19) sebagai salah satu bentuk partisipasi UNNES dalam melawan Covid-19.

 

Salah satu program kerja yang dilaksanakan peserta KKN UNNES BMC 2020 adalah mengadakan pelatihan budidaya tanaman menggunakan limbah sterofoam dan gelas plastik yang dilaksanakan oleh Bayu Setiaji, Mahasiswa Pendidikan Teknik Otomotif FT UNNES, dan Moh. Eko Sudibyo Mahasiswa Pendidikan PKn FIS UNNES pada hari Rabu, tanggal 15 Juli 2020 kepada Ibu-Ibu PKK Desa Purbasana.

 

“Tujuan dari pelatihan tersebut adalah selain untuk mengajarkan masyarakat mengenai hidup mandiri dengan budidaya tanaman juga untuk mengedukasi masyarakat untuk lebih memperhatikan kebersihan lingkungan, yaitu dengan memanfaatkan limbah/sampah menjadi sesuatu yang dapat digunakan kembali salah satunya sebagai media budidaya tanaman, “ Ujar Bayu

 

Harapannya pelatihan tersebut dapat meningkatkan minat masyarakat untuk bercocok tanam dan lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar, karena bercocok tanam itu mudah dan murah meriah.

Pelatihan tersebut dilaksanakan di pendopo Desa Purbasana, Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal, dihadiri oleh 24 anggota penggerak PKK Desa Purbasana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu jaga jarak dan menggunakan masker.

 

Reporter : Bayu Setiaji – Students Staff


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment