Thursday 19 December 2019

UNNES Terima Kunjungan Akademik SMA 9 Tangerang Selatan dan SMA 3 Bandar Lampung

Memiliki visi besar sebagai universitas berwawasan konservasi dan bereputasi internasional, semakin meneguhkan UNNES menjadi kampus favorit di Indonesia.

Sejalan dengan visi tersebut, kepercayaan masyarakat terhadap UNNES pun semakin meningkat. Hal ini dibuktikan dengan melonjaknya peminat peserta didik untuk menempuh pendidikan di UNNES.

Hal tersebutlah yang menjadi latar belakang kunjungan akademik SMA Negeri 9 Tangerang Selatan dan SMA Negeri 3 Bandar Lampung di Universitas Negeri Semarang (UNNES) pada Rabu (18/12).

Dalam kegiatan yang bertempat di Ruang Borobudur LP2M ini, hadir menerima kunjungan Kepala Bagian Akademik BAKK Prini Hapsari SPd MM, Kasubbag Akademik dan Evaluasi Sunarni SPd, dan Kasubbag Registrasi dan Statistik Januharto Partono SPd.

Dalam pemaparannya, Januharto menjelaskan mengenai profil UNNES beserta jalur Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UNNES tahun 2020.

“UNNES merupakan Perguruan Tinggi Negeri dengan akreditasi ‘Unggul A’ yang menjadi salah satu kampus favorit di Indonesia. Dalam Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun 2020, UNNES membuka tiga jalur seleksi,” jelas Januharto.

Ketiga jalur tersebut, imbuhnya, ada SNMPTN, SBMPTN, dan Seleksi Mandiri UNNES.

Dalam kunjungan yang ikuti oleh 400 siswa tersebut, Januharto juga berpesan untuk lebih mempersiapkan diri bila ingin kuliah di Perguruan Tinggi.

“Persiapan itu penting jadi jangan sampai terabaikan. Karena nantinya, adek-adek lah yang akan menjadi pemimpin di masa depan sehingga harus belajar dengan sungguh-sungguh agar bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Untuk itu UNNES membuka pintu lebar-lebar untuk siapa saja yang ingin mengenal lebih dekat dan belajar di UNNES,” pungkas Januharto.

Guna memberikan gambaran nyata mengenai kehidupan kampus, kegiatan dilanjutkan dengan sesi sharing  oleh perwakilan mahasiswa.

Dwi Hermawan (Student Staff)


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment