Monday 23 December 2019

UNNES Peringati Hari Ibu, Petugas Perempuan

Universitas Negeri Semarang (UNNES) memperingati “Hari Ibu” semua petugas perempuan dari Resimen Mahasiswa (Menwa).

Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum sebagai Inspektur Upacara diwakili Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr S Martono. Hadir Wakil Rektor, Dekan, dan Tenaga Kependidikan, Senin (23/12/2019) di halaman rektorat Sekaran Gunungpati.

Dr S Martono saat membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlingdungan Anak Gusti Ayu Bintang Darmawanti SE MSi menyampaikan bahwa hakikat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

PHI ke-91 Tahun 2019 adalah titik awal gerakan ”percepatan” pemberdayaan perempuan di berbagai bidang pembangunan dan memberikan perlindungan bagi perempuan untuk mewujudkan arahan Presiden, sehingga tema utama yang diangkat dalam PHI ini adalah “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”.

Pada kesempatan PHI ke-91 ini, saya ingin mengajak semua perempuan untuk terus maju, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan tentunya akan bersama laki-laki menjadi kekuatan besar yang memastikan terwujudnya SDM unggul 4 dan berdaya saing menuju Indonesia Maju.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment