Friday 6 December 2019

UNNES Sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN di Kabupaten Tegal

Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan sosialisasi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020.

Kegiatan diikuti 190 Kepala Sekolah dan guru Bimbingan Konseling SMA, SMK, dan MA baik negeri maupun swasta yang dipusatkan di SMAN 3 Slawi, Kabupaten Tegal.

Kepala Sekolah SMAN 3 Slawi, Sumanto MM saat membuka sosialisasi menyampaikan kegiatan ini mohon dicermati kepada bapak ibu agar apa nanti yang disampaikan oleh para narasumber bisa dipahami secara jelas sehingga meminimalisir kesalahan saat mengisi data SNMPTN dan SBMPTN.

Hadir pula Budi Raharjo SPd MPd Pengawas SMA Cabang Dinas Wilayah XII Kabupaten Tegal.

Dr rer nat Adi Nur Cahyono MPd dan Sunarna sebagai narasumber menyampaikan, ada tiga jalur untuk masuk ke perguruan tinggi negeri yakni SNMPTN, SBMPTN, dan Mandiri.

syarat untuk sekolah terakreditasi A siswa yang bisa mendaftar 40 % terbaik di sekolahnya, akreditasi B 25 %, dan akreditasi C serta lainnya 5%.

Registrasi Akun LTMPT mulai 02 Desember 2019 sampai 07 Januari 2020, pengisian PDSS, pemeringkatan siswa oleh sekolah dan 13 Januari – 06 Februari 2020, pengumuman siswa yang Eligilbe untuk daftar SNMPTN 13 Januari – 06 Februari 2020 (setelah sekolah melakukan finalisasi pengisian PDSS), pendaftaran SNMPTN 11 – 25 Februari 2020, pengumuman Hasil SNMPTN
(pukul 15.00 WIB) 04 April 2020, dan pendaftaran ulang peserta yang lulus SNMPTN Lihat di laman masing masing PTN.

Informasi lengkap KLIK INI


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment