Sunday 15 December 2019

Mahasiswa UNNES Peroleh 4 Medali Kejurnas Kabaddi Di Bali

Tim Kabaddi Jawa Tengah yang seluruhnya diperkuat oleh mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) berhasil meraih 4 medali di Kejuaraan Nasional Terbuka Kabaddi Piala Gubernur Bali 2019 yang diselenggarakan di Gor Lila Buana Denpasar Bali, 14/11.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman menyampaikan terima kasih dan rasa syukur atas prestasi  mahasiswa UNNES yang menjadi atlet-atlet Kabaddi. Melalui perolehan 4 medali  dapat mengangkat nama UNNES  makin bereputasi.

Limpad Nurrachmad SPd MPd dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan UNNES yang mendampingi kontingen mengatakan, dalam Kejurnas ini, Tim Kabaddi Putra Jateng menyabet 1 medali perunggu di nomor umum dan 1 medali perak di nomor freestyle. Sementara Tim Putri Jateng mendapatkan 1 medali emas di nomor freestyle dan 1 medali perunggu di nomor perguruan tinggi.

Kejuaraan Kabaddi  diikuti oleh berbagai  kontingen Provinsi, Kota/ Kabupaten, dan Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia. Beberapa nomor yang dipertandingkan dalam kejuaraan ini meliputi  kelompok umur 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun, umum, freestyle, dan antar perguruan tinggi.

Ketua Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) Jawa Tengah, Prof Dr Sugiharto yang ikut menyaksikan dan memberikan dukungan selama pertandingan, mengapresiasi sepenuhnya atas prestasi yang telah diraih oleh tim kabaddi Jateng.

“Prestasi yang telah dicapai hendaknya tidak membuat atlet berpuas diri namun justru tertantang untuk berlatih lebih giat lagi sehingga dapat meningkatkan prestasi di kejuaraan yang akan datang. Olahraga Kabaddi sendiri merupakan olahraga yg berasal dari India dan populer di Asia Selatan serta sudah dipertandingkan di Asian Games sejak 1990,”  Ujar Prof Sugiharto.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment