Thursday 8 February 2018

Resmi Dibuka, Orientasi Akademik Program Pendidikan Professi Guru

Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali buka program orientasi akademik Pendidikan Profesi Guru (PPG) untuk periode 2018 pada Kamis (08/02), di Kampus UNNES Sekaran, Gunungpati, Semarang. Acara ini diikuti oleh 463 peserta dari seluruh universitas di Indonesia dengan rincian 171 orang untuk PPG Prajabatan dan 292 orang untuk PPG SM3T.

Peserta tersebut berasal dari jurusan PJOK, PGSD, PGPAUD, Bahasa Inggris, Matematika, Ekonomi, Bimbingan Konseling, Pendidikan Kewarganegaraan, Sosiologi dan Antropologi, Geografi, Sejarah, Fisika, Kimia, dan Biologi.

Para mahasiswa yang mengikuti program ini akan melakukan studi dalam waktu 6 bulan untuk PPG prajabatan dan 2 tahun untuk PPG SM3T. Program ini akan dilakukan mulai dari tanggal 8 Februari 2018.

Turut memberikan sambutan adalah Rektor UNNES, Prof Dr Fathur Rokhman, MHum. Dalam sambutannya, beliau berpesan pada mahasiswa PPG agar menjadi pribadi yang percaya diri, karena mereka akan diberi bekal untuk mengabdi pada negara sebagai guru. Dengan bekal yang ada dari PPG, guru akan paham mengenai perubahan teknologi yang bisa digunakan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment