Friday 9 February 2018

Pastikan Isi PDSS, Sabtu 10 Februari Besok hari Terakhir Pengisian

Mohon kepada Kepala Sekolah memastikan untuk mengecek akses sekolah ke Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) untuk Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), sebab hari Sabtu besok (10/2/2018) merupakan hari terakhir untuk pengisian data.

Jika sekolah sampai hari dan tanggal tersebut belum menyelesaikan isian data siswa ke PDSS, maka sistem akan merekam data yang sudah diisikan. Untuk itu sekali lagi mohon para Kepala Sekolah harus memastikan data siswanya sudah diisikan ke PDSS.

Hal tersebut ditekankan oleh Alfath Yanuarto SKom dari UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Negeri Semarang (UNNES) saat sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN 2018 di SMAN 3 Semarang, Kamis (8/2/2018) kemarin.

Sosialisasi diikuti 170 guru Bimbingan Konseling dan operator IT SMA dan SMK se-Kota Semarang. Pengisian dan verifikasi PDSS dibuka mulai 13 Januari sampai dengan 10 Februari 2018.

Lebih lanjut dikemukakan, pengisian PDSS di laman pdss.snmptn.ac.id dilakukan oleh kepala sekolah. “Dari situ, kepala sekolah akan mendapatkan password setiap siswa yang akan digunakan siswa untuk mendaftarkan diri,” katanya.

Disampaikan pula, PDSS merupakan basis data yang berisi rekam jejak kinerja sekolah dan prestasi akademik siswanya. “Karena data ini yang menjadi rujukan utama dalam seleksi, isian sesuai dengan kenyataan menjadi prioritas utama,” katanya.

Alfath menambahkan, jadwal pelaksanaan SNMPTN yaiti Pengisian dan Verifikasi PDSS 13 Januari – 10 Februari 2018, Pendaftaran SNMPTN 21 Februari – 6 Maret 2018, Pengumuman Hasil Seleksi 17 April 2018, dan Proses Verifikasi dan/atau Pendaftaran Ulang di PTN masing-masing (bagi yang lulus seleksi) 8 Mei 2018 bersamaan dengan ujian tertulis SBMPTN 2018.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment