Monday 26 February 2018

Gelar Rapat Kerja, FIK UNNES Dorong Dosen dan Mahasiswa Aktif di Kawasan ASEAN

Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang menggelar rapat kerja di Griya Persada, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jumat-Sabtu, 23-24 Februari 2018. Raker diikuti unsur pimpinan fakultas dan pengelola jurusan di lingkungan FIK UNNES.

Dekan Prof Tandiyo Rahayu MPd mengatakan, tahun 2018 akreditasi Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia meraih A. Selain itu, Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (PJKR) melakukan submit borang sertifikasi ASEAN University Network-Quality Assurance (AUN-QA) dan meningkatkan artikel terindeks Scopus.

AUN adalah sebuah organisasi jejaring universitas di Asean yang mempunyai tujuan utama untuk memperkuat dan memperluas kerja sama di bidang pendidikan tinggi antarnegara ASEAN. AUN-QA adalah salah satu kegiatan yang dilakukan oleh AUN yang bertujuan untuk melakukan penjaminan mutu program studi yang menjadi anggota AUN.

AUN-QA merupakan sebuah assessment dan bukan akreditasi. Akreditasi sendiri merupakan bagian dari QA. Penilaian dilakukan secara mandiri (self assessment) dengan melakukan penulisan SAR (self-assesment report).

“Kami juga berkomitmen untuk meningkatkan layanan akademik untuk meningkatkan jumlah mahasiswa lulus tepat waktu, menguatkan laboratorium dan perpustakaan untuk mendukung perbaikan kualitas akademik,” ujarnya. Menurut Dekan, ke depan, FIK UNNES juga mendorong dan memfasilitasi mobilitas dosen dan mahasiswa untuk aktif dan eksis di kawasan ASEAN.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment