Monday 5 February 2018

Kunjungi UNNES, Suez Canal University, Ismailia Egypt Ajak Kerjasama

Wakil Rektor Bidang Pengabdian kepada Masyarakat dan Pengembangan Lingkungan Suez Canal University, Ismailia Egypt, Mesir Prof Dr Atef Abou El-Nour mengunjungi Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengajak kerjasama tengtang Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Ajakan itu direspon positif oleh Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof Dr YL Sukestiyarno didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Rustono, Dekan, Ketua lembaga dan pejabat terkait di lingkungan UNNES.

Hadir juga dari Suez Canal University, Ismailia Egypt Prof Dr Hassan Abdel Haleem Youssef, Ketua Departemen Antarbudaya FIB UGM Prof Dr Sangidu MHum, Dr Moh Masrukhi MHum (Bagian Kerjasama Prodi Sastra Arab) FIB UGM, KH Anizar Masyhadi SS (Wakil Pimpinan PM TAZAKKA), dan Subhan Jaelani Lc (KBRI Cairo).

Ajakan Kerjasama itu ditandai dengan penandatangan Minutes of Meeting (MoM) Prof Dr Atef Abou El-Nour dan Prof Dr YL Sukestiyarno , Senin (5/2/2018) di rektorat UNNES kampus Sekaran Gunungpati Semarang Jawa Tengah.

Prof Dr Atef Abou El-Nour menyampaikan, universita kami memiliki 28 fakultas dan 53 unit khusus untuk penelitian pendidikan dan pengabdian masyarakat. Ke 28 fakultas itu diantaranya fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi, Teknik, Perdagangan, Perhotelan, dan Olahraga.

Setelah penandatangan dilanjutkan diskusi tentang implementasi MoU diantaranya Seminar, penulisan di jurnal, pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, dan penelitian.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment