Thursday 15 February 2018

Diklatsar dan Pelantikan Anggota Angkatan XXXII KSR PMI Unit UNNES

Sebanyak 42 peserta calon anggota KSR PMI Unit Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengikuti Pendidikat dan Latihan Dasar (Diklatsar) selama 12 hari yakni mulai Senin sampai Jumat (12-23 Februari 2018).

Ketua panitia Didik Riyanto saat pembukaan melaporkan, kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan dari tes wawancara dan tes kesehatan, pradiklatsar, kemudian peserta harus mengikuti kegiatan diklatsar selama 120 jam agar resmi dilantik menjadi anggota KSR PMI Unit UNNES.

Diklatsar diikuti 42 peserta terdiri atas 11 peserta laki-laki dan 31 peserta perempuan. Dari jumlah tersebut 5 peserta berasal dari mahasiswa STIE BPD Jawa Tengah, Senin (12/2/2018) di PKMU kampus UNNES Sekaran Gunungpati Semarang.

Hadir diantaranya dari Birokrat UNNES, Perwakilan PMI Kota Semarang, KSR PMI se-Kota Semarang, dan perwakilan UKM lain yang ada di UNNES.

Diklatsar dibuka oleh Koordinator Dosen UKM Minat dan Kegemaran Drs Kusmuriyanto MSi ditandai dengan pemukulan Gong, dan diteruskan dengan penyematan tanda peserta.

Kusmuriyanto berharap setelah dilantik dan resmi menjadi anggota nanti bisa meneruskan perjuangan kakak-kakaknya dan juga bisa berprestasi secara maksimal. Sebab budaya prestasi itu sudah melekat di mahasiswa UNNES.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment