Friday 11 April 2014

Menjelang Ditutup, Uang Kompensasi untuk PSK Dolly Cair Bulan Juni

SEKITARUNNES.COM, SURABAYA - Rencana penutupan lokalisasi Dolly dan Jarak terus dilakukan Pemkot Surabaya. Setelah berkoordinasi dengan Kementerian Sosial, uang kompensasi untuk PSK diperkirakan cair paling lambat bulan Juni.

"Ya kemarin saya ke kementerian (Kemensos), disepakati sebelum bulan Juni uang sudah keluar untuk Dolly dan Jarak," kata Wali Kota Risma kepada detikcom, di sela-sela bluskan menggunakan sepeda, Jumat (11/4/2014).

Risma mengaku selama ini dirinya menggunakan cara halus untuk menutup Dolly dan Jarak. Hal ini menanggapi protes yang selalu dilakukan para pemilik wisma. "Ya tidak apa apa mereka protes. Saya hanya jalankan aturan, kalau aku keras dari dulu sudah selesai. Apalagi PSK sudah banyak yang minta pulang," ujar Risma.

Risma juga mengaku mendapat pernyataan dari PSK langsung yang sudah merasa tidak betah bekerja sebagai PSK. "Mereka (PSK) tidak diberi pekerjaan lain. Kan tidak bisa bekerja tapi tidak terima uang," pungkas Risma.

Apakah setelah ditutup semua PSK akan dipulangkan ke daerah asal? Risma menyerahkan semua keputusan itu ke para PSK. "Terserah mereka tetap disini atau pulang. Mereka kan juga kita beri ketrampilan dan bekal uang modal untuk wirausaha setelah kita tutup," jawabnya.

Sumber : detik.com

No comments:

Post a Comment