Saturday 12 April 2014

Hima PKn Unnes Meriahkan Bulan Pancasila dengan Olimpiade Pancasila

SEMARANG, sekitarunnes.com - Sebagai bagian dari peringatan hari lahirnya Pancasila, Himpunan Mahasiswa Jurusan Politik dan Kewarganegaraan (PKn) Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang (FIS Unnes), menggelar kegiatan “Bulan Pancasila”.

Ketua Jurusan PKn, Drs Slamet Sumarto MPd menuturkan, sejumlah acara akan memeriahkan kegiatan yang dihelat 28 Mei 2014, di kampus Sekaran tersebut. Di antaranya, Olimpiade Pancasila dan UUD 1945 SMA/se-derajat se-Jawa Tengah dan DIY, Lomba Cerdas Cermat Pancasila dan UUD 1945, dan Lomba Orasi Pancasila.

Slamet menyebut, sebagai upaya meningkatkan peran PKn dalam dunia pendidikan, ratusan siswa akan memberi kontribusi melalui kegiatan ini. Dia menambahkan, selain itu sebagai upaya penguatan karakter bangsa yang berjiwa Pancasila.

Kegiatan tahun ini mengusung tema “Pembelajaran Pancasila sebagai Penguat Jati Diri Bangsa”. Olimpiade akan memperebutkan trofi bergilir Rektor Unnes dan sejumlah uang pembinaan.
Informasi kegiatan dapat diakses di http://himapknunnes.blogspot.com atau dapat menghubungi Erman Istanto (085726385331 / 087736856655) atau via e-mail ke: himahkn.unnes@gmail.com.

Sumber: SuaraMerdeka.com

No comments:

Post a Comment