Wednesday 11 April 2018

Unimus Selenggarakan One Day Training

Rektor UNNES, Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum, telah sukses mengadakan one day training for university leaders dengan judul ‘Kepemimpinan Bertumbuh’ di Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) pada hari Selasa (10/04).

Kepemimpinan Bertumbuh adalah satu set prinsip kepemimpinan yang berpusat pada pengembangan kualitas diri pemimpin dan orang-orang disekitarnya. Prinsip kepemimpinan bertumbuh adalah sebuah hasil kontemplasi pemikiran Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum dan hasil pemikiran tersebut telah dituangkan dalam buku Kepemimpinan Bertumbuh.
Pada kesempatan ini Rektor UNNES menggelar pelatihan intensif bagi 102 peserta dilingkungan Unimus.

Seluruh materi pelatihan berasal dari Buku Kepemimpinan Bertumbuh.
Pelatihan ini dikemas dengan format yang sangat menarik. Diawali dengan presentasi Prof Fathur tentang strategi dan prinsip kepemimpinan bertumbuh dilanjutkan dengan fasilitasi dan diskusi pembuatan visi, misi, tujuan dan roadmap universitas. Fasilitasi kemudian dilanjutkan dengan praktik menuangkan kepemimpinan bertumbuh dalam usaha promosi reputasi universitas.

Rektor Unimus, Prof Dr Masrukhi MPd sebagai salah satu peserta one day training menyatakan kepuasannya terkait penyelenggaraan pelatihan ini. Pelatihan ini memberikan dimensi baru baginya untuk melihat kembali visi universitasnya melalui sudut pandang yang berbeda.

Pelatihan ini berlangsung dari pukul 09.00 sampai pukul 16.30 dan setelah diadakan uji kepuasan, peserta menyatakan puas.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment