Friday 20 April 2018

Gagal SNMPTN, Masih Ada SBMPTN dan SM UNNES

Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sudah diumumkan dan dapat diakses mulai Selasa (17/4/2018), pukul 17.00 WIB, melalui laman https://ift.tt/2F1RclG.

Bagi yang tidak lolos kesempatan masih terbuka, karena masih ada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Seleksi Mandiri UNNES (SM UNNES).
Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Rustono MHum mengungkapkan, SBMPTN merupakan seleksi yang digelar secara nasional dan didasarkan pada hasil ujian tulis dan uji keterampilan untuk program studi tertentu.

Ia juga menyampaikan, yang bisa mengikuti seleksi ini lulusan SMA/MA/SMK atau yang sederajat tahun 2016, 2017, dan 2018.

Dikemukakan, pendaftaran online Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC) dan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) mulai tanggal 5 April 2018 pukul 08:00 WIB dan berakhir tanggal 27 April 2018 pukul 22:00 WIB. Pendaftaran online UTBK akan ditutup apabila jumlah kuota pendaftar telah terpenuhi dilaman https://ift.tt/2HMD9DA dan informasi lengkap ada di http://www.sbmptn.ac.id.

Dikemukakan pula, untuk SM-UNNES jenjang D3 dan S1 yang diselenggarakan secara mandiri oleh UNNES dalam bentuk ujian tertulis dan/atau ujian keterampilan seni/olahraga.

Disampaikan juga, pendaftaran jalur reguler dan kelas internasional sudah dimulai 10 Mei sampai dengan 25 Juni melalui laman https://ift.tt/1ZULAxp. Calon peserta dapat memilih salah satu kelompok ujian Sains dan Teknologi (Saintek), Sosial dan Humaniora (Soshum), atau Campuran (Saintek dan Soshum).

Peserta berhak memilih maksimum dua program studi untuk kelompok ujian Saintek atau Soshum, dan maksimum tiga program studi (Saintek dan Soshum) untuk kelompok ujian Campuran dan seluruh informasi dapat diperoleh di https://ift.tt/1jqElOk.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment