Wednesday 4 April 2018

Pacu Publikasi Internasional, UNNES Luncurkan Buku “Tiga Pilar Konservasi”

Universitas Negeri Semarang (UNNES) meluncurkan buku “Tiga Pilar Konservasi”. Acara yang bertempat di Ruang Senat Gedung H Rektorat UNNES ini dihadiri oleh majelis profesor dan staf Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M), Rabu (4/4).

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menuturkan, tujuan dari peluncuran buku tersebut adalah untuk memacu sivitas akademika UNNES menggalakan penelitian.

“Meningkatkan semangat penelitian agar profesor membantu percepatan pencapaian gelar profesor bagi para doktor. Pengembangan keilmuan dengan target peningkatan publikasi jurnal internasional dan buku referensi,” ungkap profesor sosiolinguistik tersebut.

Sebagai rumah ilmu pengembang peradaban unggul, UNNES terus berupaya berkarya untuk Indonesia. Menyongsong tahun internasionalisasi, pengembangan ilmu pengetahuan diharapkan akan meningkat, selaras dengan penambahan jumlah profesor .

Ketua LP2M Prof Totok Sumaryanto Florentinus memaparkan, penerbitan dan publikasi buku referensi akan difasilitasi oleh UNNES melalui Sentra Hak Kekayaan Intelektual (HKI). Selain itu, pihaknya juga siap membantu proses penerbitan hingga pemasaran buku referensi tersebut.

Dengan diluncurkannya buku “Tiga Pilar Konservasi” sebagai pedoman tata cara penulisan hasil penelitian bagi para profesor dan dosen, target peningkatan publikasi jurnal internasional maupun penerbitan buku referensi dapat tercapai.

Annisa Azizatul I & Tomihendra Saputra (Students Staff)


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment