Wednesday 25 April 2018

Perkuat Jaringan Internasional, Lima Dosen dan Tiga Mahasiswa FIS Presentasi Ilmiah di UKM Malaysia

Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang (UNNES) dan Pusat Kajian Etnik Universiti Kebangsaan Malaysia (KITA UKM) kembali bekerja sama untuk menyelenggarakan tiga kegiatan sekaligus, yakni Seminar Negara Bangsa Malaysia dan Indonesia, Wacana Identiti ASEAN,dan Seminar Hubungan Etnik pada Kamis hingga Jumat (19-20/4) di UKM Malaysia.

Dalam kegiatan keilmiahan tersebut, terdapat 18 presenter yang dijadwalkan akan menyajikan paper masing-masing.

“Ada 18 presenter, 10 dari Malaysia dan 8 dari Indonesia,” jelas Prof Manshor saat menerima kedatangan delegasi dari Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut sejumlah profesor dan dosen FIS UNNES bertindak sebagai keynote speaker, yakni Prof Dr Wasino MHum, Prof Dr Suyahmo MSi, Prof Dr Masrukhi MPd, Drs Ngabiyanto Msi, dan Mukhamad Shokheh SPd MA.

Selain itu, tiga mahasiswa FIS UNNES juga turut andil sebagai paper presenter, yakni Sulistya Putri (Sejarah 2014), Dwi Hermawan (PKn 2015), dan Mohammad Syifauddin (Geografi 2016) untuk memaparkan papernya masing-masing dengan tema pluralisme dan multikulturalisme di Indonesia.

Kegiatan tersebut tentunya akan semakin mempererat kerja sama yang telah terjalin kedua belah pihak, dimana sejak tahun 2016, sudah beberapa kegiatan dilaksanakan secara bersama sebagai bentuk implementasi perjanjian kerja sama (MoA dan LoI) yang sudah disepakati. Kerja sama ini sangat bermanfaat bagi FIS UNNES sebagi salah satu upaya mencapai reputasi internasional sebagaimana visi yang telah ditetapkannya.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment