Saturday 18 January 2014

Situasi Banjir di Beberapa Sudut Semarang

SEKITARUNNES.COM, SEMARANG - Hujan yang mengguyur Kota Semarang pada Sabtu (18/1/2014) mulai pagi dini hari hingga sekitar pukul 09:28 sampai berita ini diterbitkan , mengakibatkan banjir di beberapa sudut di Kota Semarang. Informasi yang dihimpun, banjir itu dikarenakan hujan yang terus mengguyur Semarang.

Data yang berhasil tim sekitarunnes.com himpun melalui jejaring sosial Twitter menyebutkan beberapa daerah di Semarang tergenang banjir seperti berikut.

Banjir tampak menggenangi beberapa titik, antara lain Jalan Citarum, Jalan dr Cipto, Jalan MT Haryono, Jalan Pattimura, Gerbang Tol Kaligawe, Jalan Wolter Monginsidi, Jalan Bangetayu-Genuk dengan ketinggian air yang bervariasi.

Di Jalan Citarum, misalnya, banjir menggenang dengan ketinggian sekitar 20-30 centimeter dan ketinggiannya semakin bertambah mendekati persimpangan menuju kawasan Pasar Johar Semarang.

Demikian pula di Jalan Pattimura sampai arah Bundaran Bubakan Semarang, ketinggian air mencapai 30-50 cm sehingga "memaksa" sejumlah pengendara kendaraan bermotor untuk berputar arah.

Selain menggenangi ruas jalan protokol, banjir juga menggenangi beberapa wilayah permukiman dan perumahan di Semarang, seperti di kawasan Bugangan, Kaligawe, Perumahan Genuk dan Tlogosari.

Banjir di Jalan Imam Bonjol arah stasiun poncol

Banjir di sudut Gerbang Tol Kaligawe Semarang

Banjir di Jalan Wolter Monginsidi Semarang

Banjir di sudut Stasiun Poncol Semarang

Banjir di Jalan arah Bangetayu - Genuk Semarang

Banjir di Jalan Agus Salim Semarang

Banjir di Kawasan Kaligawe Semarang

Banjir di Kawasan Jalan Dr Cipto Semarang

Banjir di Kawasan Jalan Agus Salim Bubakan Semarang

Banjir di Kawasan Pasar Johar Semarang

Jln Raya Kaligawe Semarang banjir. Ketinggian 60 cm.

No comments:

Post a Comment