Sunday 26 January 2014

Mahasiswa Unnes Ambil Bagian Dalam Sosialisasi SNMPTN 2014


SEKITARUNNES.COM, SEMARANG - Ternyata sosialisasi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014 tidak hanya dilakukan pemerintah dan instansi perguruan tinggi saja. Mahasiswa pun berinisiatif untuk ambil bagian dalam menggelar sosialisasi SNMPTN.

Seperti yang dilakukan oleh Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang (Unnes), Dewi Indriastuti. Bersama teman-temannya, Dewi berkunjung dari sekolah ke sekolah untuk menjelaskan jadwal, prosedur pendaftaran, hingga program studi yang tersedia.

Dia berencana menggelar sosialisasi di Kabupaten Indramayu Jawa Barat 26 Januari 2014. Mahasiswi jurusan pendidikan kimia itu merasa perlu menggelar sosialisasi di daerah kelahirannya karena banyak siswa yang berminat untuk melanjutkan studi ke Universitas Konservasi itu.

"Kami ingin memberikan informasi secara rinci tentang SNMPTN tahun ini kepada siswa. Diharapkan akan semakin banyak lagi mahasiswa yang berasal dari daerah Indramayu dan sekitarnya yang melanjutkan ke jenjang perkuliahan khususnya di Unnes," kata Dewi, seperti dilansir tim redaksi sekitarunnes.com dari laman Unnes, Sabtu (25/1/2014).

Selain mengadakan sosialisasi, mereka juga akan membagikan leaflet dan poster tentang SNMPTN dan Unnes. "Kami memperoleh bahan sosialisasi tersebut dari UPT Pusat Humas Unnes. Informasi yang kami berikan meliputi cara mendaftar, jurusan yang dibuka, fakultas, fasilitas, hingga keunggulan universitas," jelasnya.

No comments:

Post a Comment