Friday 17 January 2014

Kuliner Unnes - Cilok Cireng Depan FMIPA Unnes

Penjual Cilok - Cireng Depan FMIPA UNNES
SEKITARUNNES.COM, SEMARANG - Cilok atau cireng (singkatan dari Aci dicolok atau Aci digoreng) adalah sebuah makanan rakyat khas Jawa Barat yang berasal dari Indonesia yang terbuat dati tepung Kanji (aci dalam bahasa sunda) yang kenyal dengan ditambahkan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, kecap,dan Saus.

Cilok atau cireng bentuknya bulat-bulat seperti bakso, hanya saja berbeda bahan dasarnya. Terdapat telur atau daging cincang di dalamnya, karena terbuat dari bahan dasar tepung kanji maka cilok jika dimakan rasanya kenyal.

Tak hanya disukai oleh anak-anak, pada zaman modern ini ternyata hapir semua orang menyukai cilok, seperti para mahasiswa unnes ini. Beberapa penjual cilok atau cireng bisa kita temui di sekitar kampus unnes. Yang paling mudah untuk kita temui adalah penjual cilok di depan Fakultas MIPA Unnes dan di depan REM FM Unnes.

Harga untuk jajanan cilok ataupun cireng ini cukup terjangkau untuk kantong mahasiswa, bekisar mulai Rp.3000 anda bisa menikmati cilok atau cireng ini.

Penjual Cilok Cireng Depan Fakultas MIPA UNNES

No comments:

Post a Comment