Monday 27 January 2014

Ayoo Ikut Lomba Makan Durian di Mijen Semarang


SEKITARUNNES, SEMARANG - Masyarakat Semarang bisa makan durian sekenyangnya pada Mijen Festival Durian yang diadakan 1 Februari hingga 2 Februari mendatang. Cukup membayar Rp 100 ribu, warga bebas menghabiskan durian sekuatnya.

Selain itu juga akan ada lomba makan durian tercepat dengan uang pendaftaran Rp 50 ribu per orang. "Masyarakat yang ikut kedua acara tersebut harus menandatangani surat pernyataan bermaterai. Isinya hal-hal yang terjadi karena makan durian bukan tanggung jawab panitia," kata Camat Mijen, Ali Muchktar di media center Balai Kota Semarang, Senin (27/1/2014).

Syarat lain untuk makan durian sepuasnya adalah sekali duduk. Jadi peserta tidak boleh mencicil makan durian semisal pulang dulu, lalu sore makan lagi. Jika durian yang dimakan tidak enak, warga bisa minta tukar.

Menurut Ali, hal itu jauh lebih menguntungkan dibanding membeli durian di pasar. Selain lebih murah, peserta bisa tukar durian yang enak. Untuk stan makan durian sepuasnya, panitia menyediakan 400 butir durian.
Ali menjelaskan, festival akan diadakan di halaman ruko perumahan jatisari Mijen. Acaranya antara lain lomba durian unggul yang diikuti petani dari berbagai kota yaitu Boyolali, kabupaten Semarang, Pekalongan, Magelang dan sebagainya.

Selain itu, ada lomba olahan makanan dari buah durian, lomba mewarnai gambar buah durian untuk PAUD dan TK, lomba melukis buah durian tingkat SD serta. Ada juga kegiatan peresmian taman durian.  "Kami ingin menunjukkan bahwa Mijen adalah sentra durian," tuturnya.

Sumber: TribunJateng

No comments:

Post a Comment