Monday 20 January 2014

Festival Durian di Kecamatan Mijen Sebentar Lagi

Seorang pedagang mengecek kualitas buah durian yang dijual di tepi jalan Kelud Raya, Kota Semarang, Jateng, Rabu (1/1/2014). Harga buah durian masih relatif tinggi, untuk jenis Kumbokarno mencapai Rp 125 ribu per biji, sedangkan jenis Sukun berkisar Rp 65.000 per biji.  (Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan)

SEKITARUNNES.COM, SEMARANG - Jajaran pemerintah Kecamatan Mijen, Semarang, akan menggelar festival buah durian sekitar seminggu lagi. Tepatnya pada 1 Februari dan 2 Februari. Penggemar durian dijamin menemukan berbagai jenis buah durian di festival yang baru pertama kali dibuat itu.

"Saya ingin mengenalkan potensi buah durian di Mijen, selain itu kami juga akan mencari durian lokal yang unggul," kata camat Mijen, Ali Muchtar saat dihubungi, Senin (20/1/2014).

Ia mengatakan, area perkebunan durian di Kecamatan Mijen mencapai ribuan hektare. Bahkan, ada varietas yang pernah jadi juara nasional yaitu durian Kholil.

Selain itu, Ali juga menjabarkan acaranya antara lain lomba makan durian tercepat, para peserta harus membayar Rp 50 ribu. Lalu, lomba buah durian unggul, melukis durian, dan sebagainya.

"Saya minta penjual juga menyediakan durian yang bagus," ucapnya.

Sumber: TribunJateng

No comments:

Post a Comment