Thursday 8 October 2020

Sosialisasikan SIM KS, Dr Hendi Pratama: Sistem Ini ntuk Mendukung Pemeringkatan Institusi

Dalam rangka meningkatkan pelayanan prima dalam bidang kerja sama Plt. Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama UNNES Dr Hendi Pratama meluncurkan sekaligus mensosialisasikan penggunaan Sistem Informasi Kerja Sama (SIM KS) terbaru, Rabu (7/10).

Dalam SIM KS terbaru ini semua fitur yang menyangkut kerja sama dan implementasinya, mobilitas dosen dan mahasiswa, beserta layanan perizinan studi lanjut dan setneg dapat diakses secara mudah dan terintegrasi.

Dr. Hendi Pratama dalam sambutannya mengatakan untuk melakukan akselerasi dalam bidang kerja sama, perlu sistem informasi yang dapat terukur, akurat dan reliable.

Beliau menambahkan bahwa SIM KS terbaru ini mempermudah dosen, tendik, mahasiswa dalam manajemen akses dokumen dan progres kerja sama yang dilakukan antara UNNES dengan mitra baik di dalam maupun luar negeri.

“Kami memberikan kesempatan kepada dosen/tendik di level universitas sampai ke level prodi/unit untuk mengatur alur kerja sama di dalam sistem tersebut dengan persetujuan pimpinan terlebih dahulu.
Sistem ini meliputi beberapa fitur kerja sama seperti menu MoU, implementation of arrangement (IA), pembuatan izin setneg, mobilitas dosen mengajar ke luar negeri, mobilitas mahasiswa inbound/outbound, hingga integrasi ke menu SIPP”, tutur Dr Hendi.

Lebih lanjut, beliau berharap dengan disosialisasikannya Sistem Kerja Sama ini, pengelolaan data kerja sama di tingkat universitas hingga ke prodi/unit dapat dipantau secara terpusat dan dapat menjadi salah satu pendukung meningkatnya pemeringkatan institusi.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti wakil dekan bidang akademik fakultas, wakil direktur PPs, ketua jurusan, koordinator prodi, gugus kerja sama dan operator sistem.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment