Sunday 4 October 2020

Kompetisi PKM MIPA LPTK Indonesia di UNNES

Kompetisi Nasional Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 bidang MIPA LPTK Indonesia diselenggarakan di FMIPA UNNES yang diikuti 27 tim finalis hasil seleksi dari 73 tim yang mendaftar. Tahap presentasi finalis diselenggarakan secara daring, Minggu, 5/10.

Kegiatan diselenggarakan hasil kesepakatan bersama Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan 12 MIPA LPTK yaitu: UNIMED, UNP, UNJ, UPI, UNY, UNNES, UNESA, UM, UNIMA, UNM, UNDIKSA dan UNG.

Tujuan diselenggarakan kompetisi untuk menjaga agar mahasiswa MIPA khususnya di LPTK tetap terjaga produktivitas mereka untuk menumbuhkan kreativitas di masa pademi saat ini. Panitia pelaksana kegiatan adalah mahasiswa yang tergabung dalam Students Scientific Center (SSC) demikian disampaikan ketua peyelenggara Dr Parmin MPd.

Dekan FMIPA UNNES Dr Sugianto MSi  dalam sambutan pembukaan menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan ini, sebagai penguat silaturahmi sekaligus menciptakan budaya akademik yang kompetitif antar mahasiswa MIPA.

“Sebagai tuan rumah penyelenggara, FMIPA UNNES berkomitmen memberikan layanan terbaik bagi peserta dan juri untuk mensukseskan agenda kemahasiswaan MIPA LPTK,” ujar Dr Sugiyanto

Ketua AMLI Dr Yulkifli MSi dalam sambutannya secara daring dari Padang menyampaikan, kegiatan mendapatkan dukungan penuh dari Asosiasi MIPA LPTK Indonesia (AMLI) karena secara produktif dapat menyatukan mahasiswa dari 12 perguruan tinggi untuk menciptakan budaya kompetisi.

Koordinator Kemahasiswaan Belmawa Kemendikbud, Sukino menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan  kompetisi PKM 5 bidang.

:Kami mengucapkan terima kasih pada FMIPA UNNES dan AMLI yang telah bekerja keras dalam situasi pandemi, memberikan kesempatan pada mahasiswa dari 12 perguruan tinggi untuk berkegiatan dan berkompetisi, semoga kegiatan serupa dapat diikuti perguruan tinggi lain,” ujar Sukino saat membuka kompetisi.

Hadir pada sesi pembukaan semua peserta yang masuk final, tim juri, Wakil Dekan dan Ketua Jurusan di lingkungan FMIPA UNNES. Turut dihadiri Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dari 12 MIPA LPTK Indonesia yang pada hari yang sama juga menyelenggarakan sarasehan tentang Tata Kelola Bidang Kemahasiswaan di Masa Pandemi.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment