Monday 5 October 2020

MAFE UNNES Selenggarakan Webinar Nasional Goes to Pilmapres 2021

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) merupakan sebuah ajang kompetisi dan penghargaan yang prestis dan bergengsi. Dalam kegiatan rutin tahunan ini, seleksi dilakukan secara ketat, baik dari perolehan prestasi, keterampilan personal, pengetahuan, kemampuan public speaking, berbahasa asing dan sebagainya, sehingga memerlukan persiapan yang matang agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Berawal dari latar belakang tersebut, Mawapres Academy Fakultas Ekonomi (MAFE) UNNES menyelenggarakan webinar nasional bertema “Pengembangan Diri untuk Menjadi Mahasiswa Berprestasi”. Kegiatan yang diikuti oleh ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia ini, dibuka secara virtual oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi Dr Kusmuriyanto MSi pada Sabtu (3/10).

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan webinar persiapan menuju pilmapres 2021 ini, karena kita semua bisa berbagi kepada mahasiswa se-Indonesia. Pilmapres merupakan ajang bergengsi karena merupakan cerminan mahasiswa Indonesia masa depan yang professional, berprestasi, dan juga berkarakter sehingga harus benar-benar disiapkan,” ungkap Dr Kusmuriyanto MSi.

Dosen Jurusan Pendidikan Ekonomi FE UNNES tersebut berharap, webinar dapat memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan kepada para peserta menuju ajang Pilmapres 2021, khususnya bagi mahasiswa di Fakultas Ekonomi UNNES.

Dalam webinar ini, hadir dua pembicara luar biasa yang telah memiliki berbagai prestasi. Mereka ialah Mawapres 2 Program Sarjana tingkat Nasional tahun 2020, Amanda Margareth dan Mawapres 1 UNNES tahun 2015 yang merupakan alumnus FE dan saat ini tengah melanjutkan studi di University of Leeds, Eva Andriani.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment