Monday 26 March 2018

Servis Jimat 2018 Pecahkan 2 Rekor Leprid

Himpunan Mahasiswa Profesi Teknik Mesin Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali gelar acara Servis Jimat (Jitu dan Hemat). Acara yang sudah berlangsung selama 16 tahun ini mendapat respon baik dari masyarakat. Selain menjadi program kerja Himpro Teknik Mesin, Servis Jimat tahun ini bertepatan dengan serangkaian acara gelaran Dies Natalis UNNES ke-53. Selain bentuk penerapan keahlian di bidang permesinan yang dilakukan oleh mahasiswa, Servis Jimat menjadi bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Acara ini digelar selama 2 hari terhitung senin tanggal 26-27 maret 2018. Ada yang beda dengan Jimat sebelumnya, pada tahun ini Servis Jimat mengajukan 2 rekor baru kepada Lembaga Prestasi Indonesia dan Dunia. Ketua Himpro Teknik Mesin Aziz Arifin mengatakan, “Tidak tanggung-tanggung, Jimat 2018 kita ajukan 2 rekor sekaligus yaitu 16 kali berturut-turut tanpa berhenti dan 24 Jam nonstop”, ujar Paulus Pangka pimpinan LEPRID saat pembukaan Servis Jimat.

Dia mengapresiasi semangat dan kegigihan seluruh panitia untuk memberikan pelayanan yang terbaik bukan hanya sekedar melihat dari bentuk rekor yang nanti akan menjadi penilaian.

Lebih dari 40 teknisi professional telah disiapkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Prof YL Sukestiyarno MS PhD selaku Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama menyampaikan, UNNES selalu mendukung program ini dalam mendukung visi dan misi UNNES.

Ia berpesan, kegiatan-kegiatan serupa seperti ini dapat ditingkatkan kembali dan diaplikasikan dalam bidang keahlian yang lain yang berada di lingkungan Fakultas Teknik. Selain itu, kegiatan ini juga baik untuk meningkatkan jiwa wirausaha mahasiswa dengan mengaplikasikan ilmu yang sudah didapatkan selama perkuliahan.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment