Wednesday 14 March 2018

Mahasiswa FMIPA UNNES Ikuti Workshop Komputer Programming di Koh Samui Thailand

Dua mahasiswa dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang (UNNES) mewakili Indonesia di acara workshop Komputer Programing di Koh Samui Thailand pada tanggal 4 – 13 Maret 2018.

Mereka adalah Rizki Danang Kartiko Kuncoro dan Nerly Angraeni dari jurusan Ilmu Komputer dan di dampingi oleh Sigit Raharjo staf dari Dejavato Foundation. Kegiatan ini diikuti sebanyak 25 peserta mahasiswa dan pendamping dari 8 negara yaitu Indonesia, Polandia, Kroasia, Spanyol, Kenya, Peru, Vietnam, dan Thailand.

Selama kegiatan, para peserta mengikuti setiap sesi workshop seperti pengenalan bahasa pemrograman Scratch, pembuatan permainan berbasis komputer, animasi komputer, dan diskusi grup. Para peserta juga saling bertukar pengalaman dan budaya dari masing-masing negara, sehingga membuat acara workshop semakin menarik.

Mereka juga diberikan waktu untuk menjelajah pulau Koh Samui yang cukup terkenal dengan keindahan pantai dan alamnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Erasmus+ yang didukung penuh oleh Komisi Eropa dan diselenggarakan oleh organisasi Meritum Poland. Setelah kegiatan ini selesai, para peserta akan melanjutkan kegiatan workshop dan menularkan pengetahuan dan keterampilan yang didapatkan di negara masing-masing.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment