Tuesday 9 January 2018

Menristekdikti Turut Bangga Menyambut Dies Natalis UNNES ke-53

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof. Dr. Mohamad Nasir, Ph.D., turut bangga atas pencapaian UNNES menjelang umur universitas yang menuju tahun yang ke 53. Pernyataan itu disampaikan beliau pada audiensi pimpinan UNNES dengan Menristekdikti di gedung Kemenristekdikti, Senayan, Jakarta (9/1).

Menristekdikti didampingi Sekretaris Jenderal Kementerian bangga UNNES telah meneguhkan komitmen untuk selalu di atas standar nasional. Saat ini akreditasi perguruan tinggi UNNES unggul atau A. Prodi yang terakreditasi A juga mencapai 50%. Menristekdikti mengaku selalu memantau perkembangan UNNES dan sangat mendukung usaha UNNES untuk selalu menjaga mutu akademis di perguruan tinggi.

Deklarasi UNNES untuk tahun 2018 sebagai tahun internasionalisasi juga tidak luput dari pengamatan Bapak Menteri. UNNES diminta untuk menyegerakan prasyarat untuk menjadi world class university sehingga UNNES dapat berkontribusi pada daya saing bangsa di tingkat internasional. Minimal, jumlah publikasi UNNES di jurnal bereputasi harus jauh melampaui standar nasional. Tidak hanya itu, UNNES juga harus menjadi bagian penting dari usaha revitalisasi LPTK.

Terkait dengan Dies Natalis UNNES ke-53, Menristekdikti siap untuk hadir memberikan sambutan di puncak acara upacara Dies Natalis UNNES tanggal 29 Maret 2018. Beliau juga siap menghadiri Nusantara Mengaji di UNNES yang dilaksanakan malam sebelum upacara Dies. Menristekdikti siap mendampingi UNNES untuk mengundang Presiden Joko Widodo menyampaikan orasi ilmiah pada puncak acara tersebut. Atas prestasi Presiden Joko Widodo, UNNES berencana memberikan penghargaan konservasi dalam bidang pendidikan karakter revolusi mental.

Prestasi UNNES yang sudah sangat baik tersebut perlu dilanjutkan secara konsisten pada tahun-tahun selanjutnya dengan metode dan sumber daya manusia yang sudah teruji mampu untuk mewujudkan Rumah Ilmu Pengembang Peradaban.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment