Wednesday 10 January 2018

Alumni UNNES Ikuti Pre-synode Meeting di Vatikan

Dewi Kartika Maharani Praswida alumni Jurusan Geografi UNNES 2013 yang diwisuda pada bulan Desember lalu, diundang untuk mengikuti Acara Pre-synode Meeting di Vatikan Roma, Italia. Sebagai alumni UNNES, Ia turut berperan dalam kegiatan yang berkaitan dengan keberagaman agama.

Pre-synode Meeting yaitu sebuah meeting anak muda dari berbagai negara di Vatikan dari tanggal 18 sampai 25 Maret 2018 mendatang. Kegiatan ini mengangkat tema Anak Muda agama Katolik dalam kaitannya dengan relasi mereka terhadap umat beragama Islam di negara-negara peserta meeting ini.

Meeting ini adalah sebuah meeting pre-synodal, artinya sebuah meeting persiapan untuk mengumpulkan berbagai inputs yang akan dijadikan masukan pada saat meeting Synodal sendiri bulan Oktober mendatang. Meeting synodal sendiri ialah meeting akbar yang dihadiri oleh para uskup seluruh dunia dan diketuai oleh Paus.

Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman berharap dengan turut berperannya Dewi dalam kegiatan ini, dapat membawa nama baik universitas.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment