Biro Perencanaan dan Keuangan Universitas Negeri Semarang (BPK UNNES) telah mengadakan Rapat Pimpinan Bidang II semester I Tahun 2017 dengan tema Meningkatnya Kualitas Layanan Bidang II dalam Mmendukung Ketercapaian Visi dan Mmisi UNNES, Kamis hingga Jumat (13-14/7) di Hotel Syariah, Solo.
Kegiatan diikuti 67 peserta terdiri atas BPK, Biro Umum Hukum dan Kepegawaian (BUHK), Satuan Pengawas Internal (SPI), UPT TIK, UPT Kearsipan, Unit Layanan Pengadaan (ULP), Wakil Dekan Bidang II, Asisten Direktur Pascasarjana, dan Operator Pengelola Anggaran Unit kerja UNNES.
Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr S Martono MSi saat membuka kegiatan menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan anggaran selama semester I tahun 2017 meliputi tingkat serapan anggaran, tingkat capaian output, dan identifikasi permasalahan serta solusinya.
Selain itu, juga untuk menyusun rencana pelaksanaan anggaran pada semester II tahun 2017 dengan memperhatikan ketersediaan anggaran unit masing-masing sampai dengan akhir tahun anggaran, kegiatan yang sudah tidak relevan dengan kondisi terkini, dan kegiatan yang perlu dianggarkan pada semester II tahun 2017.
Kepala BPK UNNES Drs Heri Kismaryono MM selaku ketua panitia melaporkan jalannya kegiatan selama dua hari dan menjelaskan program kegiatan yang sudah tidak relevan dilaksanakan dievaluasi untuk diganti dengan program yang sesuai dengan kebutuhan sehingga sesuai target kinerja yang sudah ditetapkan dengan memperhatikan kebijakan pimpinan.
Agenda kegiatan itu meliuputi diskusi kelompok, evaluasi rencana kegiatan dan anggaran semester I tahun 2017, sidang pleno laporan hasil pelaksanaan semester I, dan rencana tindakan semester II.
Adapun hasil dari Rapat Pimpinan serapan anggaran unit kerja di Bidang II yakni UPT TIK serapan anggaran 71,75%, Bagian Keuangan 35,58%, Bagian Akuntansi 30,02%, SPI serapan anggaran 21,32%, Bagian Perencanaan 19,34%, Bagian Umum 19,08%, ULP 18,14%, UPT Kearsipan 12,31%, dan Bagian Kepegawaian 10,09%.
from Universitas Negeri Semarang
No comments:
Post a Comment