Tuesday 3 September 2019

UNNES Raih 1 Emas dan 2 Perak dalam PIMNAS ke-32 Bali

Tim yang terdiri atas  Tarindra Puspa Wijayani, Wiwi Afila, dan Greshas Wilantanti berhasil memperoleh emas katagori poster dengan judul “Pengaruh Sekolah Inklusi terhadap Kepekaan Sosial Anak SD Slerok 2 Kota Tegal”  pada kegiatan Pekan Ilmiah  Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-32 di Udayana Bali, 30/8.

Tri Astuti MPd selaku pembimbing Tarindra Puspa dan kawan-kawan, bersyukur dan  bangga atas perolehan emas tim yang dibimbingnya.

Tim UNNES juga berhasil meraih perak kategori presentasi PKM- M  dengan judul “Pengenalan Aksara Jawa Untuk Tuna Netra Miib Budi Asih Menggunakan Model Grambyangan”. PKM tersebut ditulis oleh Ayunda Dea Sanandita, Umi Kuniasih, Aisyiayah Kusumastuti, Viqri Khaikal Hidayattulloh, dan Fairus Daffa.

Dosen pembimbing tim Ayunda Dea Sanandita dkk, Didik Supriyadi MPd menyatakan bahwa ia bersyukur atas pencapaian tersebut, kendati perlu terus diupayakan inovasi untuk kebermanfaatan yang lebih besar.

Selain itu, “Sintetis Smartcarbon Eceng Gondok Dengan Radiasi Microwave Sebagai Solusi” karya  Ririn Hanifah, dkk. menyabet penghargaan setara perak kategori poster. PKM-PE tersebut dibimbing oleh Dr Widi Astuti ST MT.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr Abdurrahman mengapresiasi penghargaan yang telah diraih dalam PIMNAS ke-32.

“Kerja keras dan komitmen semua elemen, terutama dosen pembimbing PKM dan mahasiswa, telah mampu mereputasikan UNNES di kancah nasional. Ke depan dengan dukungan semua pihak dan terus berinovasi, UNNES akan mampu bereputasi internasional, sesuai visi UNNES,” kata Dr Abdurrahman.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment