Monday 2 September 2019

Tim PKM UNNES Raih 1 Emas dan 2 Perak di PIMNAS Ke-32 Bali

Tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas Negeri Semarang (UNNES) berhasil meraih satu medali emas dan dua MEDALI perak pada ajang bergengsi di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke- 32 di Universitas Udayana, Bali (30/8).

Medali dan penghargaan satu medali emas dengan katagori Poster berhasil diperoleh tim PKM-PSH dengan judul “Pengaruh Sekolah Inklusi Terhadap Kepekaan Sosial Anak AD Slerok 2 Kota Tegal”. Tim PKM ini terdiri atas tiga mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) yakni Tarindra Puspa Wijayanti, Wiwi Afita, dan Grehas Wilantanti dengan dosen pendamping Tri Astuti SPd MPd.

Sementara untuk satu medali perak diperoleh tim PKM-PE yang terdiri atas Ririn Hanifah, Iffat Ganjar Fadhila Prakasita, dan Ahmad Rosadi dari Fakultas Teknik (FT) dengan bimbingan Dr Widi Astuti ST MT. Pada perhelatan besar tersebut, tim Ririn mengajukan sebuah karya tulis berjudul “Sintesis Smartcarbon Enceng Gondok Dengan Radiasi Microwave Sebagai Solusi Limbah Industri Batik”.

Kemudian, tim PKM-M dengan judul “Pengenalan Aksara Jawa Untuk Tuna Netra Milb Budi Asih Menggunakan Model Grambyangan” berhasil menyabet satu medali perak untuk katagori presentasi. Tim asal Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) ini, beranggotakan Ayunda Dea Sanandita, Umi Kurniasih, Aisyiyah Kusumastuti, Viqri Khaikal Hidayattulloh, dan Fairuz Daffa dengan bimbingan Didik Supriyadi SPd MPd.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum memberikan apresiasi atas capaian prestasi mahasiswa di PIMNAS ke-32 2019 di Universitas Udayana Bali tersebut.

“Kita mengirimkan 27 mahasiswa yang tergabung dalam 8 tim PKM dengan 8 dosen pendamping. Saya rasa, semuanya telah mengusahakan yang terbaik bagi UNNES, dan saya bangga terhadap capaian kita dalam PIMNAS kali ini,” ungkap Prof Fathur.

Guru besar Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) tersebut berharap, capaian ini menjadi dorongan awal untuk mengikuti PIMNAS ke-33 tahun depan.

“Kita harus selalu optimis, kita memiliki harapan besar untuk terus tumbuh, berkontribusi, dan mengharumkan nama UNNES serta Indonesia,” ajak Prof Fathur.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment